Saturday, November 17, 2012

Aku mohon, bacalah..


Apa yang salah denganku? Apa yang salah denganmu? Apa yang salah dengan kita?

Aku bingung, dihari-hari kita tak ada lagi tawa bahagia, tak ada lagi keluh cemburu, tak ada lagi tanya perduli, tak ada lagi cerita antusias, apalagi rasa yang menggebu-gebu. Semuanya hilang, entah kemana.

Aku bingung, sekarang berbicara denganmu jadi hal yang sulit, bercerita denganmu tak segamblang dulu, mengobrolpun butuh kata-kata terpilih, tak sembarangan, takut menyinggung atau membuat kesal.

Aku bingung, ketika mempedulikanmu menurutmu mengganggu, ketika keinginan untuk bertemu membebanimu, ketika menanyakan masalahmu malah memperberat pikiranmu.

Aku bingung, apa salahku, beribu kali bertanya, aku harap akan memperbaiki semuanya,  tapi tak pernah sedikitpun ada jawabannya. Aku bingung, apa sikapku yang keliru, beribu kali aku bertanya, berharap mencegahmu jadi tak suka, namun tak pernah sedikitpun ada penjelasannya.

Aku bingung harus bagaimana lagi aku berusaha, bagaimana lagi menyampaikannya, bagaimana lagi mencari solusinya.

Aku bingung. Coba belajarlah jadi aku, belajarlah memposisikan diri dalam posisiku.

Aku bukan cenayang, aku bukan paranormal, yang bisa mengerti diammu.
Aku bukan cenayang, aku bukan paranormal, yang bisa langsung memahami sikapmu tanpa penjelasan.

Aku masih cintamu, bukan? Aku bisa jadi pendengar yang baik, aku juga teman yang setia, aku pendukung dalam setiap doa, aku bisa menjaga rahasia, aku mampu jadi gudang sampah tempat bercerita.

Aku bingung..
Berbagilah denganku..

Aku mohon, bicaralah denganku..
Apa yang salah denganku? Apa yang salah denganmu? Apa yang salah dengan kita?

0 comments: